Cara mengganti langit atau awan dengan photoshop

by Unknown , at 19.49 , has 0 komentar

Cara mengganti langit atau awan dengan photoshop

Assalamu’alaikum warohmatulahi wabarokatu.~Yosh! Kali ini saya akan membantu anda untuk mengubah backround langit anda yang terlihat kusam atau tidak pas ke hati. Langsung saja ke topik pembahasan, siapkan dulu bahan-bahannya yang disni saya menggunakan 2 foto, langsung cek it dot.


Langsung ke tahap-tahapnya:
1.            Pertama Open bahan yang akan dipakai.


1.       Seleksi bagian langit-langit yang akan di ubah seperti gambar di bawah ini, menggunakan “Magic Wand Toolcatatan: agar hasil lebih bagus, seleksi serapih mungkin bisa di bantu dengan menggunakan zoom in.


1.       Tekan SHIFT+F6 untuk mengatur feather. Feather adalah untuk mengatur ketajaman batas yang di seleksi. Semakin besar angka, semakin lembut batasnya. Silahkan anda bereksperimen di tahap ini, sesuaikan dengan foto anda agar terlihat lebih real. Di foto ini saya menggunakan feather 5, agar tidak terlalu membuat blur batasannya.Lalu tekan ok!


1.       Buka bahan (foto langitnya) yang akan menjadi ganti langit yang pertama. Disini saya langsung saja men drag dari dokumen ke fotoshop, seperti gambar dibawah ini.


1.       Seleksi langit yang akan menjadi gantinya, catatan; banyak alat seleksi di photoshop, disini saya menggunakan RECTANGULAR MARQUEE TOOL karena bidang yang di seleksi berbentuk kotak, yang tujuannya agar lebih simple.


1.       Selanjutnya copy seperti gambar di bawah, bisa langsung menekan CTRL+C.


1.       Buka tab yang pertama tadi lalu Paste into , yang bertujuan menempelkan langit sesuai dengan yang anda seleksi tadi. Selanjutnya tekan CTRL+T untuk menyesuaikan letak dan ukuran.


1.       Lihat di bagian kanan bawah tempat layer, di atasnya ada tulisan OPACITY. Kurangi persenannya sesuai selera anda, di sini saya antara 80-90%.


Klik kanan pada layer. Pilih merge vesibel atau flatten image


1.       Setelah ini anda bisa ber eksperimen sesuai hati anda untuk menyesuaikan warnanya. JRENG JRENG JRENG berikut hasil saya dengan menggunakan efek HDR. (Klik disini untuk belajar HDR


Nah cukup sekian postingan mengenai Cara mengganti langit atau awan dengan photoshop , jika anda masih bingung langsung saja corat-coret di kolom komentar, agar saya bisa membantu anda agan-agan yang sedang belajar.Wassalamu'alaikum wr wb.


Cara mengganti langit atau awan dengan photoshop
About
Cara mengganti langit atau awan dengan photoshop - written by Unknown , published at 19.49, categorized as Photoshop . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 BAHASA KEPO by
Designed by Damzaky