Cara mengubah foto menjadi gambar (sketsa pulpen)

by Unknown , at 03.04 , has 0 komentar

Assalamualaikum,Wr,Wb. ~Yooot! Para kepower kembali lagi di hari senin yang tentunya dengan update terbaru. Sekarang saya akan memberitahukan cara mengubah foto menjadi sketsa gambar menggunakan polpen. Sedikit memberitahukan bahwa gambar ini bisa buat hadiah kepada gebetan atau si doi, seolah-olah hasil dari tangan anda. Ada 11 tahap, langsung saja :
1. Pertama sediakan 2 foto yaitu foto yang akan di edit lukisan dan satu lagi foto kertas kosong seperti ini, sobat dapat mengambil kertas polosan di bawah ini.





               2.    Buka photoshop, dan buka kedua foto tersebut. lalu tekan CTRL+J untuk memcopy layer dan selanjutnya tekan CTRL+SHIFT+U sehingga foto menjadi hitam putih.


3.. Lalu tekan CTRL+J dan selanjutnya CTRL+i sehingga foto menjadi seperti berikut. selanjutnya ganti Blending mode yang tadi nya [normal] di ubah menjadi blending mode menjadi linear dodge (Add) seperti berikut 


               4..    Masih di layer yang sama, lalu pilih ke menu filter > Blur > Gaussian Blur.


             5. Atur Radius sampai terlihat garis-garis goresan pensil lalu, Ok. 



          6. Setelah itu satukan semua layer,lalu klik kanan pilih merge layer 




         7. Setelah itu buka foto kertas kosong tadi,lalu pindahkan foto hasil edit tadi tarik ke layer ke dua dengan mengunakan Move tool.


           8. Lalu sesuaikan foto dgn menekan tombol CTRL+T lalu sesuaikan dengan kertas nya, menggunakan shift agar penyesuian lebih rapih.


      9. Setelah di sesuaikan, ubah blending mode yang tadinya [normal] menjadi [multiplysehingga foto menjadi seperti ini. 


10. Lalu  atur pencahayaan agar lebih nyata, dengan cara ke menu image > adjusment > brightness/contrast


11. Penyelesaian akhir hapus bagian dari foto yang tidak perlu. 


Hasilnya seperti berikut ini, Tarra mirip seperti di lukis memakai polpen kan :D haha.


Sekian Cara Memanipulasi Foto Menjadi Sketsa Gambar Menggunakan Photoshop. Semoga membantu sobat yang mengalami masalah yang sama yang pernah saya alami. Jika anda mengalami kesulitan dalam tahapannya, silahkan curat – coret di kolom komentar di bawah, yang tentunya akan sayang bantu dalam kesulitan anda. Mohon maaf apabila ada salah kata atau pengetikan. Terimakasih telah mengunjungi.

Sebelum sobat menutup artikel ini, mohon saran dan komentarnya di kolom komentar, apa kekurangan dan kelebihan artikel Cara Memanipulasi Foto Menjadi Sketsa Gambar Menggunakan Photoshop ini ? supaya saya bisa belajar memberikan artikel yang terbaik. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat mohon untuk di share artikel ini " Ilmu tidak akan hilang apabila di tuliskan dan di amalkan "
            Materi ini saya dapatkan dari blog teman saya yaitu SOBAT HUSEJika ada umur kita jumpa lagi di hari senin depan ya, see you bye and love you all. Wassalamulaikum Wr.Wb.


Cara mengubah foto menjadi gambar (sketsa pulpen)
About
Cara mengubah foto menjadi gambar (sketsa pulpen) - written by Unknown , published at 03.04, categorized as Photoshop . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 BAHASA KEPO by
Designed by Damzaky